Cara Membuat CRUD Dengan PHP Dan MySQL

Pengertian CRUD di PHP

Pada kesempatan ini admin mau CRUD yang merupakan masih dasar ini, apakah itu? CRUD, istilah tersebut merupakan singkatan dari Create, Read, Update dan Delete sudahkah Anda mendengarnya. Jika belum akan kita perjelas secara rinci.
 Oke CRUD Anda sudah tahu singkatan dari istilah tersebut, namun untuk penjelasanya ada 4 karakter disana. 
R (Read): Membaca atau menampilkan suatu data yang tadinya berada didatabase MySQL misalnya, kemudian ditampilkan di WEB menggunakan bahasa pemrograman Php.
C (Create): yang berarti membuat sebuah data baru, contoh kita sedang melakukan registrasi disebuah web itu sudah merupakan Create dari CRUD karena kita membuat dan menyimpan data registrasi ke database.
U (Update): nah untuk yang satu ini prosesnya adalah mengedit sebuah data dari database yang kemudian di edit menggunakan bahasa pemrograman Php berupa WEB. Contoh edit profil facebook.
D (Delete): Pastinya Anda tahu fungsinya apa bukan? Fungsinya hampir sama dengan Update akan tetapi proses ini adalah untuk melakukan penghapusan data di database melalui bahasa Php. Contoh pada sebuah blog terkadang ada komentar, kemudian kita hapus komentar tersebut, nah itu sudah termasuk proses delete dalam CRUD.


Membuat Project CRUD Baru

oke kita kali ini akan membuat program baru 

0 Comments