Cara Membuat Halaman Login Web dengan Dreamwever CS6

 Membuat Halaman Login Web dengan Dreamwever CS6

Pada pembahahasan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yaitu cara membuat site baru di dreamwever. Lanjut ke pembahasan membuat halaman login web, silahkan pahami langkah - langkah berikut.

1. Buatlah file baru dengan cara pilih file extention PHP seperti gambar berikut.


2. Selanjutnya buatlah koneksi ke database dengan cara  pilih Menu database yang ada di sidebar sebelah kanan dan pilih menu icon + dan pilih menu MySQL Connection.


3. Kemudian isi form sebagai berikut (Jangan lupa XAMPPnya di aktifkan dulu), Pada form Connection name  isi dengan config, form Mysql Server isi dengan localhost, form user name isi dengan root, untuk Password biarkan kosong saja. dan untuk database pilih menu Select kemudian pilih database yang anda gunakan kemudian klik Ok.


4. kalau sudah membuat koneksi Saatnya membuat halaman loginnya dengan cara klik menu Insert pilih Data Object kemudian pilih Insert Record dan pilih Record Insert Form Wizard 


5. selanjutnya akan muncul tampilan Record Insertion Form , didalam menu ini pilih tabel databse  yang sesuai dengan form login anda kemudian klik OK.


6. Setelah itu akan muncul tampilan sebagai berikut.


7. Kemudian Pilih menu Insert => data object =>  user autentification => login user.


8. kemudian muncul seting login user, di dalam menu ini sesuaikan database dan tabel yang anda gunakan. kemudian klik OK


9. kalau sudah akan muncul tampilan seperti berikut :




10. Terakhir Bagian sidebar bagian kanan pilih menu Server Behaviors dan Hapus pada Insert Record Form 1


Demikian Tutorial dari Gubok Koding Semoga bermanfaat .


 












0 Comments