Interaksi antar Object , Pengertian dan penggunaan Object diagram


Pendekatan beripentasi object merupakan suatu teknik atau cara pendekatan dalam melihat permasalahan dari sistem (sistem perangkat lunak, sistem informasi, atau sistem lainnya) berdasarkan objek. objek adalah kombinas antar struktur data dan perilaku dlam satu entitas dan mempunyai nilai tertentu yang membedakan entitas tersebut. pengertian berorientasi objek berarti pengorganisasian perangkat lunak sebagai kumpulan dari objek tertentu yang memiliki struktur data dan perilakunya. 

konsep fundanmental dalam analilis sistem berorientasi objek adalah objek itu sendiri. dalam pemodelan sistem, interaksi antar objek dapat di gambarkan memalui sebuah diagram. tahukan anda diagram UML yang dapat digunakan untuk menggambarkan interaksi antar objek dalam sistem? untuk mengetahui jawabannya, pelajari materi ini dengan cermat dan seksama!

Pengertian object diagram
Object diagram adalah diagram yang memberikan gambaran struktur model sebuah sistem dalam kurun waktu tertentu. Object diagram berasal dari class diagram , sehingga object diagram tergantung pada class diagram. Object diagram kadang - kadang disebut sebgai instance diagramyang sngat mirip dengan class diagram. Seperti class diagram, object diagram juga menunjukkan hubungan antar object, tetapi object diagram menggunakan contoh - contoh dunia nyata. Object diagram digunakan untuk menunjukkan bagaimana sistem akan terlihat seperti pada waktu tertentu. Karena ada data yg tersedia di object, maka object diagram sering di gunakan untuk menjelaskan hubungan yang kompleks antar object.
 Untuk materi lebih lanjut silahkan download disini 
  Demikian materi dari kami. semoga bermanfaat.

2 Comments